DPRD Barito SelatanHEADLINE

Komisi II DPRD Barsel Tanggapi Keluhan Jalan Rusak

"Supaya warga Desa bisa melewatinya," ucapnya.

Foto : Ruas jalan Kaladan – Talio yang kondisinya dikeluhkan oleh warga.

 

GERAKKALTENG.com – BUNTOK – Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya berjanji akan turun dan melakukan pengecekan langsung kondisi Jalan Kaladan – Talio, Kecamatan Karau Kuala, Barsel yang kondisinya kini rusak parah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ensilawatika Wijaya kepada wartawan saat setelah rapat dengan warga Desa Talio di Kantor DPRD Barsel, Senin (17/1/2022).

Ia berjanji, pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut dan akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat untuk bisa menganggarkan sedikit dana untuk perbaikan ruas jalan dimaksud.

“Supaya warga Desa bisa melewatinya,” ucapnya.

Untuk saat ini, kondisi kerusakan jalan tersebut sangat memberatkan warga desa setempat, dikarenakan itu merupakan akses satu-satunya dari Talio menuju ke Buntok yang merupakan Ibukota kabupaten.

Berdasarkan beberapa bukti visual yang diberikan oleh warga, kondisi jalan itu sangat memprihatinkan persis seperti kubangan.

Bahkan, jalan akses yang dibuat oleh warga secara swadaya guna menghindari ruas yang tidak bisa dilewati, itu juga hancur akibat dilalui alat berat yang digunakan kontraktor untuk mengerjakan jalan tersebut.

Maka dari itu masyarakat datang ke Komisi II, memohon untuk bisa memfasilitasi permasalahan tersebut dengan pemerintah daerah setempat, supaya bisa dicarikan solusi yang terbaik.

“Solusinya adalah harus ada kebijakan dari pemerintah daerah, dan segera membuatkan jalan alternatif sementara, agar masyarakat bisa melewati Jalan tersebut,” tandasnya.(Seb/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *