Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Delapan Warga Barsel Masih Berstatus PDP Covid-19

"Kita ada satu penambahan PDP positif Covid-19, saat ini dirawat di RSUD Jaraga Sasameh, Buntok. Sehingga total PDP Barsel hingga saat ini, adalah terhitung berjumlah 14 orang," bebernya.

FOTO : Peta penyebaran Covid-19 berdasarkan rilis resmi GTPPC-19 Kalimantan Tengah, Rabu (20/5/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Hingga Rabu (20/5/2020), jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Barito Selatan yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) dan masih dalam perawatan tetap berjumlah delapan orang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel, dr. Djulita Kurniadia Palar, Rabu (20/5/2020) bahwa ada penambahan jumlah PDP Barsel yang terkonfirmasi positif pada hari Selasa (19/5/2020) kemarin, sebanyak satu orang.

“Kita ada satu penambahan PDP positif Covid-19, saat ini dirawat di RSUD Jaraga Sasameh, Buntok. Sehingga total PDP Barsel hingga saat ini, adalah terhitung berjumlah 14 orang,” bebernya.

Meskipun demikian, lanjut Kepala Dinas Kesehatan Barsel ini lagi, dengan adanya penambahan satu orang PDP yang dinyatakan sembuh, pada hari Rabu (20/5/2020), maka jumlah PDP positif dalam perawatan tetap di angka delapan orang.

“Tapi hari ini, ada satu PDP kita yang sudah dinyatakan sembuh. Jadi kita (Barsel) tidak ada penambahan ataupun pengurangan PDP positif dalam perawatan, masih delapan orang,” tuturnya.

Dengan adanya penambahan tersebut, saat ini Barsel mencatatkan jumlah pasien Covid-19 sembuh sebanyak enam orang, sedangkan untuk positif terhitung jadi 14 orang, namun yang masih dalam perawatan adalah hanya tersisa delapan orang.

Sementara itu, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah turun menjadi lima orang dan yang masih berstatus PDP berjumlah satu orang. (petu/HR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *