DPRD Gunung MasGunung Mas

Polisi Tindak Tegas 30 Pelanggar Rekayasa Lalu Lintas

"Rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk meminimalisir atau pencegahan penularan Covid-19 di Kota Kuala Kurun, khususnya kawasan keramaian seperti pasar," katanya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Lantaran menerobos jalur rekayasa lalu lintas, sebanyak 30 orang pengendara roda dua terpaksa ditilang aparat kepolisian, Senin (13/7/2020).

Kasat Lantas Polres Gunung Mas, AKP Rikky Operiady menuturkan bahwa sanksi tilang tersebut terpaksa dilakukan, guna menertibkan jalur keluar masuk kawasan pasar Kuala Kurun.

“Rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk meminimalisir atau pencegahan penularan Covid-19 di Kota Kuala Kurun, khususnya kawasan keramaian seperti pasar,” katanya.

Sanksi tilang yang diberlakukan mulai Senin 13 Juli tersebut diharapkan, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas baik menuju pasar lama maupun yang pasar baru Kuala Kurun.

“Sosialisasi dan pemberlakuan rekayasa lalu lintas tersebut telah dilakukan sejak dua minggu terakhir. Bahkan papan peringatan juga telah terpampang, sehingga tidak ada lagi alasan pengendara melanggar aturan tersebut,” ujarnya.

Dirinya berharap, masyarakat agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan bersama. Sebab rekayasa arus lalu lintas tersebut guna memudahkan pemantauan masyarakat yang masuk dan keluar pasar baru dan pasar lama.

“Aktivitas dan mobilitas masyarakat ke pasar terus dipantau oleh petugas yang berada di pos-pos pemantauan. Ini sebagai upaya menekan kasus penyebaran Covid-19,” bebernya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *