HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Sugianto Sabran Berkomitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan Gratis

GERAKKALTENG – PALANGKA RAYA – Dalam pidatonya saat resmikan gedung pelayanan kesehatan di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berjanji bakal berkomitmen meningkatkan layanan kesehatan gratis, terutama kepada kalangan warga kurang mampu.

“Terima kasih atas dedikasi tim medis dalam melayani masyarakat dan membantu dalam mengobati warga. Terima kasih pihak rumah sakit dr. Doris Sylvanus yang terus meningkatkan dedikasi hingga kinerja dalam pelayanan,” katanya, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, Pemprov Kalteng selama ini terus menjalankan berbagai programnya untuk membantu masyarakat miskin berobat dan dirawat secara gratis.

“Jangan sampai pihak rumah sakit menolak pasien yang ingin berobat. Pemprov Kalteng terus berkomitmen untuk program pro rakyat, membantu pelayanan kesehatan gratis. Kami mencatat ada banyak pasien yang terbantu dengan program itu,” tukasnya.

Kendati anggaran yang tersedia cukup minim, namun pihaknya berjanji bakal terus mengkuatkan agar dapat meningkat ke depan. Sehingga lebih banyak lagi warga yang terbantu.

“Tim medis kita, dokter, perawat dan petugas relawan yang merupakan benteng dalam pelayanan harus juga menjaga kesehatan, apalagi dalam situasi saat ini. Semoga pembangunan RS tipe A dapat segera terwujud sehingga komitmen meningkatkan pelayanan kesehatan lebih baik lagi,” pungkas Sugianto Sabran. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!