Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Terkait Pilkada, Ini Harapan Kesbangpol Bartim

"Kami dari Kesbangpol akan ada pemantauan apa-apa saja dari tahapan pemilu ini. Tentunya juga kami akan berkoordinasi, bersinergi dengan banwaslu dan KPU untuk menyukseskan Pilkada tahun ini," ucap Plt Kesbangpol Andrunganyan, Selasa (6/10/2020).

FOTO : Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Timur, Andrunganyan.

GERAKKALTENG.COM – Tamiang Layang – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Timur, Andrunganyan berharap agar pemilihan Gubernur dan wakil gubernur pada 9 Desember nanti, berjalan tertib aman dan sukses.

“Kami dari Kesbangpol akan ada pemantauan apa-apa saja dari tahapan pemilu ini. Tentunya juga kami akan berkoordinasi, bersinergi dengan banwaslu dan KPU untuk menyukseskan Pilkada tahun ini,” ucap Plt Kesbangpol Andrunganyan, Selasa (6/10/2020).

Dikatakan Andrunganyan, baik dari KPU maupun dari panwas ada kami tugaskan untuk pokja. Dalam rangka pemantauan termasuk evaluasi tahapan-tahapan pemilu ini, itu sudah kami sampaikan, kata dia.

Dijelaskan, terkait dengan keberadaan partai politik sebagai pengusung agar selalu aktif dan menjaga kekompakan dan ketertiban. Dikatakannya lagi, bahwa partai politik ini sangat berperan untuk menyukseskan Pilkada tahun ini.

Andrunganyan juga mengimbau untuk partai politik dalam menyongsong pasangan calon agar berpolitik secara sehat, agar menjaga keamanan dan ketertiban untuk menyukseskan Pilkada di tahun 2020,” ucap mantan camat dusun timur ini.

Dirinya berharap, partisipasi masyarakat atau pemilih dalam pilkada nanti dapat meningkatkan dari tahun sebelumnya, sehingga pesta demokrasi tahun 2020 ini berjalan sukses dan baik di daerah ini. Pasalnya suksesnya pelaksana Pilkada, salah satunya bergantung pada tingkat partisipasi pemilih, dan tingkat antusias masyarakat dalam pilkada berjalan sukses tanpa ada kendala.

“Selain itu juga masyarakat harus perlu waspada akan adanya informasi palsu atau hoaks dan kampanye hitam, yang dapat memecah belah persatuan dan merusak kerukunan antar unsur masyarakat yang telah terjalin selama ini,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *