EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Zona Hijau Covid-19 Bisa Gelar Pembelajaran Tatap Muka

“Sudah ada beberapa sekolah yang menerapkan kebijakan belajar tatap muka, seperti di Kecamatan Kota Besi,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawringin Timur, Suparmadi menuturkan bahwa sejumlah sekolah di daerahnya kini telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), terutama di kecamatan yang sudah zona hijau atau nihil kasus Covid-19.

“Sudah ada beberapa sekolah yang menerapkan kebijakan belajar tatap muka, seperti di Kecamatan Kota Besi,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Salah satunya SMKN 1 Kota Besi, dan beberapa sekolah dasar di wilayah Kecamatan Teluk Sampit, serta kecamatan zona hijau lainnya.

“Sudah banyak yang mengajukan ke Satgas Kecamatan, terutama di sekolah yang berapa di kecamatan zona hijau dan nihil kasus Covid-19,” katanya.

Saat ini kecamatan yang zona hijau yakni Kecamatan Telawang, Kota Besi, Mentaya Hilir Utara, dan Cempaga, sedangkan nihil kasus Covid-19 yakni di Kecamatan Teluk Sampit, Pulau Hanaut, Tualan Hulu dan Bukit Santuai.

“Yang pasti sekolah tersebut sudah menjalankan protokol kesehatan, sudah melengkapi syarat seperti surat edaran, dan mendapatkan persetujuan dari Satgas Covid-19 Kecamatan,” terangnya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!