DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sekolah Swasta Butuh Perhatian Pemerintah

Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kotim, Hero Harapanno Mandouw

SAMPIT,Gerakkalteng.com Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kotim, Hero Harapanno Mandouw mengharapkan agar pemerintah daerah bisa memperhatikan kondisi sekolah swasta di daerah ini, baik dari segi fasilitas, hingga lingkup akademik.

“Orientasi sekolah negeri dan swasta itu sama, yaitu untuk mencerdaskan bangsa. Karenanya pemerintah jangan sampai mengabaikan keberadaan sekolah swasta,” ujar Hero.

lanjut Sekretaris Komisi III ini, tidak hanya sekolah negeri sekolah swasta juga sudah banyak yang terakreditasi, sehingga sepatutnya juga mendapat perhatian dari pemerintah.

“Khususnya, pada penerimaan peserta didik baru nanti, pemerintah daerah mesti mengantisipasi bagaiamana caranya agar sekolah swasta juga mendapatkan siswa, jangan sampai ada sekolah swasta tidak kebagian siswa,” tandasnya.

Hero mengungkapkan, salah satu cara dengan sistem kouta yang ada di setiap sekolah harus dibatasi. Sehingga ketika sudah mencukupi kouta sekolah negeri jangan diberikan ruang baru untuk menambah sehingga tidak ada kesan monopoli.

“Jangan sampai ada sekolah swasta terancam tutup, karena kalau berbicara soal kualitas, sekolah swasta tidak kalah bersaing, bahkan untuk kota besar sekolah swasta lebih banyak diunggulkan,” demikian Politisi Partai Demokrat ini.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!