Barito TimurDPRD Barito Timur

Karang Taruna Bartim Diminta Kelola Alsintan

"Pemuda karang taruna harus dilibatkan untuk bisa mengakomodasi kepentingan pertanian dengan alsintan seperti dalam pembukaan lahan maupun penanaman benih," ucapan Ampera A.Y Bebas, Rabu (7/7/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menginginkan, agar pemuda karang taruna bisa ikut Dilibatkan untuk mendorong usaha pertanian daerah. Organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda itu diarahkan agar bisa mengelola alat dan mesin pertama (alsintan) .

“Pemuda karang taruna harus dilibatkan untuk bisa mengakomodasi kepentingan pertanian dengan alsintan seperti dalam pembukaan lahan maupun penanaman benih,” ucapan Ampera A.Y Bebas, Rabu (7/7/2021).

Selanjutnya, ide muncul setelah melihat geliat pertanian yang semakin berkembang saat ini. Karena ini juga bisa mempermudah petani.

Lanjut, disampaikan bupati, dengan adanya keterlibatan karang taruna di bidang pertanian bisa merubah pola pikir pemuda saat ini. Nantinya mereka akan diarahkan sebagai operator alsintan dengan memanfaatkan sewa serta jasa.

“Ada penghasilan didapat sehingga membuka kesempatan berkerja pemuda,” ujarnya.

Setelah itu, keterlibatan karang taruna tersebut akan dicoba di empat kawasan lumbung padi. Diantaranya, Kecamatan Dusun Tengah, Kecamatan Paku, Kecamatan Raren Batuah dan Kecamatan Pematang Karau. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *