Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Sebanyak 457 Siswa Asal Enam SMK di Bartim Berangkat Prakerin

"Hal ini karena PKL suatu kegiatan praktek yang dilakukan oleh siswa SMK di DU/DI atau intansi, baik itu intansi pemerintah maupun swasta, kegiatan ini juga bermanfaat karena siswa akan mendapatkan pengetahuan, wawasan tentang DU/DI serta dapat menerapkan teori dan praktek yang diperoleh disekolah," jelas Habib, Selasa (21/1/2020)..

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh melepas peserta praktek kerja industri (prakerin), Selasa (21/1/2020).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menghadiri acara pelepasan siswa-siswi praktek kerja industri (Prakerin) sejumlah SMK di Kabupaten Barito Timur di halaman SMK Negeri 2 Tamiang Layang, Selasa (21/1/2020).

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah atau yang mewakili, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Barito Timur, sejumlah kepala SMK se Kabupaten Barito Timur serta para dewan guru dan staf yang turut ikut hadir dalam acara tersebut.

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengatakan, pada kesempatan bahagia ini saya sampaikan terima kasih kepada panitia pelepasan Praktek Kerja Industri (Prakerin) se Kabupaten Barito Timur, yang telah menyiapkan acara ini sehingga kegiatan ini, berjalan dengan baik dan lancar.

Dirinya mengatakan, kegiatan PKL bertujuan untuk menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keahlian profesional yaitu tenaga kerja yang memiliki tingkat pengetahuan, keterampilan dan etos kerja yang sesuai dengan tuntutan lapangan pekerjaan.

Selain itu, juga bahwa dalam pelaksanaan praktek kerja industri (Prakerin) juga untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan tuntutan jaman dalam era teknologi informasi, kegiatan ini akan digelar mulai tanggal 1 Febuari 2020 sampai dengan tanggal 30 April 2020 di wilayah DU/DI dan instansi pemerintah yang menjadi mitra kerja SMKN se Barito Timur.

Diakhir sambutan, Habib menyampaikan selamat melaksanakan prakerin sehingga ilmu yang dapat disekolah dapat di implementasikan pada saat prakerin dapat menjadi bekal dikemudian hari. (ag/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *