DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Periksa Kesehatan, RSUD Pulpis Buka Daftar Online

Plt Direktur RSUD Pulpis Dr Mulyanto Budhiharjo ketika menjelaskan fungsi pendaftaran secara online.

PULANG PISAUGERAKKALTENG.COM- Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau (Pulpis) menyediakan layanan sistem Online. Sehingga warga untuk memeriksa kesehatan bisa daftar secara online, yaitu melalui layanan Shot Massage Service (SMS) atau melalui Watsapp Messenger pada nomer 0822 8784 3366.
Plt Direktur RSUD Pulang Pisau (Pulpis) Dr Mulyanto Budhiharjo ketika dihubungi melalui telepon selularnya, kemarin (20/11) membenarkan bahwa telah dibuka pendaftaran periksa kesehatan secara online.
“Semakin banyak pasien yang berobat di RSUD Pulang Pisau, antrean juga semakin mengular. Dan kita tidak ingin pasien terlalu lama menunggu di ruang tunggu berjam-jam,” kata Dr Mul sapaan akrabnya.
Berkaca dari itu kata Dr Mul, menejemen RSUD membuat program inovasi yang tujuannya untuk mengurai antrean pasien rawat jalan, salah satunya dengan membuat terobosan baru pendaftaran rawat jalan melalui sistem On line pada nomer 0822 8784 3366, baik melalui SMS maupun Whatsapp Messenger.
“Yang jelas tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Dr Mulyanto.
Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan rawat jalan agar memanfaatkan layanan pendaftaran online ini. Karena dengan mendaftar melalui sistem online, para pasien bisa mengetahui antrean nomor pemeriksaan. Sehingga tidak perlu terlalu lama menunggu di ruang tunggu.
“Kita bersyukur sejak diberlakukan pendaftaran sistem online, pasien yang berobat jalan akhirnya tidak terlalu menumpuk di ruang tunggu. Harapan kita, ini semakin mempermudah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ” pungkasnya. (ARS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!