DPRD KatinganHEADLINEKatingan

Jelang Kegiatan Keagamaan, Instansi Terkait Diminta Perbaiki Jalan

“Oleh karena itu saya berharap semua kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses,” harap Anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

KASONGAN – Dalam waktu yang tidak beberapa lama lagi Katingan akan menggelar beberapa kegiatan keagamaan. Baik, kegiatan yang dilaksanakan oleg Agama Islam, Hindu Kaharingan maupun Kristiani. Untuk kegiatan agama Islam seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) yang akan dilaksanakan di Sport Center – Kasongan Kecamatan Katingan Hilir.
Untuk agama Hindu Kaharingan, momennya adalah Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) yang akan dilaksanakan di Kelurahan Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan, dan untuk Agama Kristiani momennya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang akan dilaksanakan di salah satu gedung milik Pemkab Katingan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono saat dikonfirmasi terkait rencana kegiatan tersebut, Selasa siang (23/5) kepada sejumlah awak media.
“Oleh karena itu saya berharap semua kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses,” harap Anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Agar berjalan lancar dan sukses, menurut Rudi selain didukung oleh semua peserta dan elemen masyarakat, juga didukung oleh sarana prasarana, seperti jalan menuju tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.
Misalnya, lanjutan perbaikan jalan di sekitar Sport Center dan di area Sport Centernya, perbaikan jalan dari Kasongan menuju Kelurahan Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan.

“Jika belum dianggarkan, sebaiknya ditambal sulam saja, terlebih dahulu dengan menggunakan anggaran pemeliharaan rutin,” sarannya.

Hal ini penting. Karena menurut legislator Partai Golkar ini perbaikan kerusakan jalan tersebut merupakan bagian dari pendukung lancar dan suksesnya kegiatan tersebut. Sehingga, ketika pelaksanaan nanti tidak ada kendala. Terutama kendala di bidang transportasi jalan.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!