Katingan

Antisipasi Pelanggaran, Sipropam Polres Katingan Gelar Gaktiplin

Foto : Kasi Propam Ipda Eko Risnato saat mengecek senpi milik anggota Polres Katingan

KASONGAN- Personel Propam Polres Katingan dipimpin Kasi Propam Ipda Eko Risnato menggelar kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polres Katingan, Selasa (21/6/2022) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh para personel Polres Katingan.

Seperti yang disampaikan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasi Propam Ipda Eko Risnato menjelaskan bahwa pelaksanaan gaktibplin ini rutin dilakukan.

Dalam proses kegiatan ini diantaranya dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat, kelengkapan gampol serta sikap tampang setiap anggota.

“Kegiatan ini untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK,”Ujar Ipda Eko.

Kasi Propam juga menyampaikan, bahwa Propam Polres Katingan juga melakukan pemeriksaan senpi dinas meliputi kondisi senpi, jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Izin Memegang Senjata Api (SIMSA).

“Hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalah gunakan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala,”Imbuhnya.

“Dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalah gunaan senjata api dan personil yang memegang senjata api harus bertanggung jawab karena senpi tersebut merupakan alat negara yang kita pakai,” tutupnya.

 

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *