DPRD Kota Palangka Raya

Apresiasi DPKUKMP Gelar Opsar Sembako Murah

Foto : Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya menggelar Operasi Pasar (Opsar) sembako murah. Foto Ist

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat, kembali melaksanakan Operasi Pasar (Opsar) sembako murah.

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik pemko yang kembali melaksanakan operasi sembako murah di Kota Palangka Raya,”ungkap Anggota DPRD Palangka Raya, Norhaini.

Di sela-sela memantau pelaksanaan operasi pasar sembako murah yang dilaksanakan di Balai Basara Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Norhaini menambahkan, operasi pasar itu sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Ini langkah kongkret Pak Wali Kota dalam membantu warganya yang membutuhkan. Terlebih saat ini warga bersiap menyambut Hari Raya Iduladha,” tutur srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi Golkar ini, Sabtu (24/6/2023).

Sementara itu Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal mengatakan, pelaksanaan operasi pasar sembako murah tersebut merupakan agenda rutin Pemko Palangka Raya melalui DPKUKMP dalam setiap tahunnya.

“Pelaksanaan operasi pasar sembako murah ini dilaksanakan menjelang Hari Raya Iduladha. Dijadwalkan operasi pasar ini akan dilaksanakan sampai Desember menyambut Natal 2023. Untuk pelaksanaan pertama di mulai di Kelurahan Palangka,”terangnya.

Disampaikan, untuk pelaksanaan operasi pasar sembako murah di Kelurahan Palangka tersebut disediakan sebanyak 650 paket bahan pokok, disalurkan kepada warga kurang mampu.

“Dengan harga Rp 100 ribu per paket yang sudah disubsidikan Wali Kota Palangka Raya. Setiap paket terdiri dari 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 Kg gula pasir,” demikian jelas Samsul. (Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!