DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Kehadiran Investor Tingkatkan Laju Ekonomi

Foto : Kalangan Anggota DPRD Kota Palangka Raya, saat melaksanakan rapat di gedung baru DPRD setempat.

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto memberikan apresiasi tinggi terhadap investor yang telah memilih untuk berinvestasi dan berkontribusi dalam pengembangan ekonomi Kota Palangka Raya.

Politisi PDI Perjuangan ini menekankan pentingnya kerjasama antara investor, pengusaha daerah, dan pelaku UMKM untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Sinergitas antara semua ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat, karena dengan sinergitas bersama tingkat kesejateraan dan lapangan kerja akan terbangun,” ungkapnya, Jumat (19/1/2024).

Dikatakannya, kehadiran investor tersebut tidak hanya membawa manfaat ekonomi langsung, tetapi juga menciptakan peluang kerja baru, meningkatkan keterampilan tenaga kerja, dan membantu dalam pengembangan sektor-sektor ekonomi lokal.

“Dalam kondisi perekonomian yang terus berkembang, kolaborasi antara investor, pengusaha lokal, dan UMKM sangatlah penting. Kita perlu saling bekerja sama untuk menciptakan sinergi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bersama,” ujarnya.

Selain itu Sigit juga berharap investor yang masuk dapat meningkatkan jumlah lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kota Palangka Raya.

“Kita akui angka pengangguran di Palangka Raya masih cukup tinggi meskipun sebagian besar sudah bekerja. Hal ini terlihat saat adanya lowongan kerja, pasti banyak yang melamar,” pungkasnya.(Red/Sg/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!