DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Pelaku UMKM/IKM Jangan Takut Berinovasi

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Palangka Raya Susi Idawati mengaku mengapresiasi upaya pemerintah kota (Pemko) setempat, yang terus mendorong para pelaku industri rumah tangga dan UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Wakil Ketua I Komisi B DPRD Palangka Raya Susi Idawati mengaku mengapresiasi upaya pemerintah kota (Pemko) setempat, yang terus mendorong para pelaku industri rumah tangga dan UMKM untuk meningkatkan kualitas produknya.

Upaya yang dilakukan tersebut tentu bertujuan agar produk yang dihasilkan para pelaku usaha dapat bersaing dengan produk lainnya. Termasuk mampu menjangkau pemasaran yang lebih luas.

“Meski di tengah situasi pandemi covid-19,diharapkan para pelaku UMKM, IKM dan industri rumah tangga tetap bersemangat untuk berinovasi menghasilkan produk-produk yang berkualitas,”harap Susi, Jumat (13/11/2020).

Kalangan legislatif sambung dia, akan berupaya untuk mendukung pegembangan para pelaku usaha ataupun UMKM/IKM. Termasuk mendukung pemasaran produk-produk yang dihasilkan

“Jangan takut untuk berkembang dan berinovasi, Rangkul retail-retail modern yang saat ini tengah berkembang dengan pesat, atau pihak terkait lainnya untuk bermitra,”tambah Susi.

Pada sisi lain legislator perempuan dari Partai NasDem ini mengatakan, sejauh ini pemko sudah sejak lama menggandeng mitra kerja guna mendukung pemasaran produk yang dihasilkan para pelaku usaha

Selain itu, pemko juga telah mengadakan berbagai pelatihan bagi pelaku UMKM yang dilaksanakan OPD terkait. Terutama yang berkaitan langsung dengan usaha masyarakat.

Beberapa mitra kerja, seperri Indomaret, swalayan maupun Hypermart dan lain sebagainya sangat menyambut baik untuk menjalin kerjasama. Hanya saja tetap meminta syarat agar produk yang dihasilkan para pelaku usaha kecil menengah ini harus tetap berkualitas.

“Nah, jadi semuanya tergantung bagaimana pelaku usaha mikro kecil menengah menyikapinya dengan menghasilkan produk-produk yang berkualitas,”tutup Susi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *