KapuasSlider

Buka Bersama Wargo Mulyo

Kuala Kapuas,GK – Safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali berlanjut, Senin (19/6) sore. Kali ini yang menjadi sasaran buka puasa bersama yakni Masjid Al Ikhlas Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala.
Ratusan warga tampak begitu antusias menanti kedatangan rombongan Bupati Kapuas, walaupun dihari itu hujan gerimis turun. Kala itu Bupati Kapuas diwakili oleh Kepala Disperindagkop UKM Kapuas Suparman, S.IP, M.Si berserta sejumlah Kepala SOPD lainnya, Camat Kapuas Kuala Asy’ari dan unsur Tripika.
Pengurus Masjid Al Ikhlas, Supartono dalam sambutannya mengaku Wargo Mulyo sebenarnya sangat berharap Bapak Bupati bisa hadir ditengah-tengah mereka. “Walaupun saat ini hujan gerimis, warga sangat antusias hadir karena mendengar akan datang Bapak Bupati Kapuas,” jelasnya.
Namun demikian dia berharap rombongan ini dapat menyampaikan pesan kepada Bupati Kapuas. Diantaranya bantuan untuk masjid dan gendang/tarbang. Diungkapnya masjidnya ini dibangun mulai tahun 2000 dan hingga kini sudah dibangun permanen dari beton. Namun masih belum selesai. Seperti plopon, teras masjid yang belum di keramik dan WC.
Kemudian untuk pembinaan bagi warga dalam musik rabana, mereka menginginkan bantuan rabana/ tarbang. “Kami mohon keinginan kami ini dapat disampaikan kepada Bapak Bupati Kapuas,” ungkapnya.
Sementara itu dalam sambutannya Kepala Disperindagkop UKM Kapuas Suparman, S.IP, M.Si yang saat itu mewakili Bupati Kapuas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari Bapak Bupati Kapuas karena tidak bisa hadir ditengah-tengah warga. Menurutnya Bupati Kapuas ada kegiatan diluar daerah karena dipanggil Bapak Gubernur Kalteng.
“Sekali lagi mohon maaf Bapak Bupati karena mendadak dipanggil ke Palangka Raya oleh Bapak Gubernur. Saya berjanji akan menyampaikan harapan warga tersebut. Khusus untuk masjid tolong dibuatkan proposal agar nanti bisa disampaikan langsung kepada Bapak Bupati,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan salam hangat dari Bupati Kapuas untuk mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Kapuas bergandengan tangan menjaga kerukunan, kebersamaan sehingga tercapai kedamaian dan kesejahteraan karena semua bersaudara
“Selain itu, Bapak Bupati menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu bergandengan tangan menjaga kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas agar semakin sejahtera dan masyarakat berbahagia lahir dan batin,” tukasnya. (Rizky)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *