DPRD Gunung Mas

Guru Berperan Penting dalam Mencetak Akhlak dan Kualitas Peserta Didik

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Pdt. Rayaniatie Djangkan : Menilai peran guru, kepala sekolah dan lingkungan pendidikan cukup penting dalam membentuk akhlak dan kualitas peserta didiknya

KUALA KURUN, GERAKKALTENG. COM
Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Pdt. Rayaniatie Djangkan menilai peran guru, kepala sekolah dan lingkungan pendidikan berperan cukup penting dalam membentuk akhlak dan kualitas peserta didiknya. Oleh karena itu, ia berpesan kepada semua guru dan kepala sekolah di Gumas agar tidak malas melaksanakan tugas dan kewajibannya.
“Tugas dan kewajiban guru itu cukup besar dengan tanggungjawab yang penuh cinta kasih agar terwujud siswa didik yang berakhlak dan berkualitas,” kata Rayaniatie seusai mengikuti upacara Hari Guru Nasional ke-73 di lapangan kantor Bupati, Senin(26/11).
Legislatif dari Dapil satu itu menilai, peran guru sangat besar dalam mendidik dan mengajar siswa supaya jadi pintar.
“Selain oleh guru juga peran orang tua dan kemauan dari siswa itu sendiri yang menjadi pemicu agar anak itu pandai. Jasa guru tak dapat dinafikan sehingga kita terus meminta guru untuk tidak jemu-jemu mengajar, membuka jalan bagi siswa didiknya meraih cita cita yang tinggi demi hari esok yang gemilang,” tegasnya.
Rayaniatie juga mengakui, kualitas guru di Gumas tetap perlu ditingkatkan. Guru juga diharapkan bisa memiliki tiga ciri guru profesional, yakni guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik.(Srn/Hsg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!