DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Komisi I DPRD Kotim Siap Perjuangkan Mitra Kerja Dirapat Kompilasi

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Hari ini jajaran Komisi I DPRD Kotim melanjutkan rapat pembahasan APBD Murni 2019 dengan jajaran mitra kerjanya yakni pihak eksekutif khususnya pihak Kecamatan.

Dari beberapa Kecamatan yang menyampaikan kekurangan anggaran dari susunan Rancangan Kerja Anggaran (RKA) yang sebelumnya sudah disampaikan kepada Dewan, rata-rata membutuhkan tambahan anggaran sebesar 400 juta rupiah untuk tambahan Belanja Langsung (BL) atau Belanja Tidak Langsung ( BTL).

Seperti yang sampaikan Berdikari, Camat Antang Kalang yang meminta penambahan anggaran untuk kamar Rujab dan kantor Damang lembaga adat yang tujuannya untuk memaksimalkan penerapan hukum adat.

“Mengurangi permasalahan-permasalahan masyarakat, kita sepakat apa yang disampaikan Camat Antang Kalang, nantinya kami jajaran Komisi I akan perjuangkan hal ini di rapat gabungan atau rapat kompilasi berikutnya,” Ujar Ari Dewar, salah-satu Anggota Komisi I DPRD Kotim di tengah forum memberikan tanggapan pada Rabu (7/11).

Disisi lain Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah SH juga menjelaskan ada beberapa hal yang perlu ditambahkan dari anggaran yang sudah disampaikan dalam RKA mereka, terutama yakni membangun rumah Dinas Sekcam, dan membeli pakaian Limnas untuk 46 TPS guna keamanan Pilpres 2019 mendatang.

“Kemudian Gajih kontrak, tenaga kontrak kami ada empat orang dengan tambahan Tiga orang tahun lalu jadi Tujuh, kami masih perlu tambahan 3 orang lagi. Lalu pengadaan pakaian linmas,dari total 79 TPS, masih kekurangan 46 TPS yang tidak memiliki baju limnas,” Ungkapnya.

Sinar Kamala salah-satu dari Dapil IV yang menyatakan setuju, menurutnya Camat dan Sekcam dari Cempaga Hulu ini sangat luar biasa Aktif, baik saat dinas maupun diluar dinas atau jam kerja,” Kita sepakat mungkin nanti kawan-kawan dari Tim Banggar, termasuk Ketua Komisi I yang akan mendorong atau memperjuangkannya, karena di Kompilasi nanti hanya Tum Banggar yang ada hak suara,” Timpal Sinar.

Terpisah, Camat Telaga Antang, dari total RKA yang mencapai 3 Miliar lebih tidak meminta tambahan anggaran lagi seperti yang disampaikan Camat Telaga Antang di tengah Forum rapat mitra komisi tersebut. Sejauh ini rapat masih di skors dan dilanjutkan jam kedua yakni pukul 14.00 WIB melanjutkan sisa pembahasan hari ini.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!