DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dewan Dorong Pemkab Kotim Prioritaskan Semua Desa Teraliri Listrik

SAMPIT, GerakKalteng.com – Wakil Ketua DPRD Kotim Parimus SE mendorong agar Pemerintah Do (Pemda) setempat mulai memperhatikan dan memprioritaskan semua desa yang ada di kotawaringin timur ini supaya bisa secepatnya teraliri listrik.

Hal ini diungkapkannya lantaran melihat aspek ekonomi yang saat ini perlu ditunjang dari berbagai sektor termasuk listrik yang notabenenya mesuport hal ekonomi tersebut di mata masyarakat.

“Selain sangat penting bagi masyarakat, listrik juga merupakan kebutuhan yang paling mendesak di pedesaan. Untuk itu kami mendorong pemerintah kita agar mulai memprioritaskan hal ini. Pastikan semua desa teraliri lisitrik,” Ujarnya Selasa (7/4/2019).

Lebih lanjut dia juga mengatakan sejuah ini pemerintah desa sudah berupaya melakukan loby-loby ke pihak PT PLN Cabang sampit namun jika tidak ada dukungan dari pemeritah daerah,maka sulit bagi desa dalam mendapatkan aliran listrik dari negara tersebut.

“Semua itu tidak akan berjalan dengan cepat, apabila tidak ada dukungan dari pemerintah daerah, artinya bukam hanya dukungan diatas kertas saja melainkan memfalsilitasi serta melakukan pendampingan kepada pemerintahan di pedesaan,” tukasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kotim ini juga menjelaskan, sejuah ini sudah ada desa-desa yang mengajukan kepada PT PLN guna memasang instalatir listrik yang mana semuanya masih dalam proses. Dia berharap kepala daerah juga dalam hal ini harus mendukung upaya masyarakat tersebut supaya bisa cepat terealisasi.

“Harapan kita semua desa sudah teraliri listrik, jika semuanya sudah terealisasi saya yakin perekonomian di desa akan tumbuh dan berkembang cepat sembari membangunan infrastruktur dan lainnya,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!