DPRD Kotawaringin Timur

Berikan Terobosan untuk Gali PAD

"PAD ini sangat berperan penting untuk pembangunan di Kotim, apalagi di tengah Covid-19 saat ini, daerah banyak memerlukan anggaran," ujar Khozaini, kemarin (1/3/2021).

gerakkalteng.com – SAMPIT Besaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini masih jauh dari harapan. Terlebih di saat pandemi saat ini, membuat PAD semakin merosot.

Karenanya, Anggota DPRD Kotim Khozaini, meminta agar pemimpin yang baru dilantik untuk memiliki terobosan baru sehingga target PAD bisa tercapai.

“PAD ini sangat berperan penting untuk pembangunan di Kotim, apalagi di tengah Covid-19 saat ini, daerah banyak memerlukan anggaran,” ujar Khozaini, kemarin (1/3/2021).

Politisi Partai Hanura tersebut menyebutkan, PAD belum maksimal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya pembangunan yang mangkrak di tengah pandemi Covid-19 ini. Hal ini karena pemerintah kabupaten hanya bergantung pada anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.

“Pemkab jangan lagi bergantung dengan anggaran dari pemerintah pusat, lebih baik lagi kalau PAD kita maksimal maka pembangunan juga akan lancar. Anggaran dari pusat ditambah dengan PAD yang maksimal, saya yakin tidak ada lagi pembangunan mangkrak di Kotim,” tegasnya.

Menurutnya, salah satu potensi PAD yang bisa dimaksimalkan yakni pungutan parkir. Yang mana di Kotim banyak lahan parkir yang bisa mendongkrak PAD. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!