DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dandim Ingatkan Warga Kotim untuk Selalu Bentengi Diri

"Saya meminta kepada masyarakat untuk  waspada terhadap radikalisme. Apabila mengetahui ada indikasi itu diharapkan segera melaporkan kepada aparat, baik TNI maupun Polri. Dengan begitu kita bisa mengambil langkah cepat untuk mengatasinya," kata Letkol Akhmad Safari saat dibincangi awak media usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati Kotim, Selasa (1/10/2019).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol CZI Akhmad Safari mengajak semua lapisan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur untuk selalu mewaspadai terhadap radikalisme dan kelompok yang mencoba merongrong ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk  waspada terhadap radikalisme. Apabila mengetahui ada indikasi itu diharapkan segera melaporkan kepada aparat, baik TNI maupun Polri. Dengan begitu kita bisa mengambil langkah cepat untuk mengatasinya,” kata Letkol Akhmad Safari saat dibincangi awak media usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati Kotim, Selasa (1/10/2019).

Menurut dandim, ancaman maupun gangguan terhadap ideologi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus selalu diwaspadai. Diharapkan pemerintah daerah dan masyarakat harus bersama-sama untuk membentengi diri dari potensi masuknya berbagai bentuk paham radikal yang bisa mempengaruhi masyarakat Kotim.

“Saya melihat kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, semakin meningkat. Maka dari itu saya yakin masyarakat  kita bisa membentengi diri dari pengaruh hal-hal negatif, seperti pengaruh radikalisme tersebut,” ujarnya.

Dandim juga mengatakan masyarakat Kotim mengerti bagaimana cara membentengi diri dari kelompok radikal yang ingin mengganti ideologi negara. Pasalnya Kelompok radikal itu memiliki pandangan berbeda dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sejauh ini kami sudah memantau, tidak ada radikalisme di Kabupaten Kotim. Dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap tanah air sehingga memunculkan tekad kuat dalam membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!