DPRD Kotawaringin Timur

Bidang Olahraga Harus Diperhatikan Dengan Serius

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Ramli meminta agar sektor olahraga di daerah ini terus mendapatkan perhatian yang serius. Dan berharap agar pihak Dinas terkait yaitu Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) terus meningkatkan kualitas setiap cabang olahraga maupun Sumber Daya Manusia (SDM) di dalamnya.

“Kalau kita melihat, olahraga di daerah ini sudah hidup meskipun sempat pakum lantaran pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh Indonesia. Namun saat ini sudah waktunya kita meningkatkan kembali kualitas sektor olahraga di Kabupaten Kotim ini, agar mampu bersaing dengan daerah lainnya,” kata Ramli, Rabu (12/10/2022).

Dirinya menekankan, sektor olahraga itu sendiri tidak bisa hanya mengandalkan kualitas SDM saja melainkan harus ditunjang dengan fasilitas pendukung atau kelengkapan alat yang memadai, sehingga pengembangannya dapat lebih maksimal.

“Contohnya kita mau main sepak bola, kita harus benar-benar memperhatikan terlebih dahulu lapangannya, kelengkapan lainnya, sampai pada persiapan atlit-atlit kita. Jadi semuanya harus paket lengkap, jangan setengah-setengah saja, sehingga apa yang kita targetkan bisa tercapai,” ujar Ramli.

Politisi Partai Nasdem ini menyoroti beberapa cabang olahraga di Kabupaten Kotim ini prestasinya menurun, tetapi dirinya menegaskan, agar pemerintah daerah melalui Dispora dan Kometi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotim terus melakukan pembinaan dan meningkatkan kualitas kemampuan atlit daerah ini.

“Kalau kita harus gagal terus di level lokal, bagaimana kita mau maju sampai ke nasional dan internasional. Benahi dulu di internal kita hingga nantinya semuanya sudah siap. Harapan kita sektor olahraga ini mampu membanggakan daerah kita, apalagi dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti,” tutupnya. (arl/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *