DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dukung Program Gubernur Tertibkan Plat Non KH 

gerakkalteng.com – SAMPIT – Wakil Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur mendukung penuh gagasan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran untuk menertibkan plat kendaraan non Provinsi Kalimantan Tengah (KH). Rudianur pun berharap program tersebut bisa secepatnya diberlakukan.

“Di daerah kita misalnya, banyak kendaraan non KH dengan leluasa di jalan raya, terutama kendaraan besar seperti truk,” tegas Rudianur, kemarin (18/10/2019).

Lanjut Politisi Partai Golkar ini, bebasnya truk-truk besar baik bermuatan pupuk, buah kelapa sawit hingga CPO, jelas sangat merugikan daerah. Dimana banyak jalan di luar dan dalam kota mengalami kerusakan akibat beban berat kendaraan tersebut.

“Tidak masalah kalau pajak kendaraan itu masuk di kas daerah, jadi bisa digunakan untuk pembangunan jalan. Namun pajak tersebut disetor ke luar Kotim, sehingga daerah lain yang menikmatinya,” tandas Rudianur.

Lanjutnya, untuk perbaikan infrastruktur jalan di daerah ini memerlukan anggaran yang sangat besar, sehingga adanya pendapatan pajak dari kendaraan, bisa membantu keuangan daerah untuk kepentingan pembangunan di Kotim.

“Kita berharap, gagasan itu bisa secepatnya diterapkan, kalau bisa diberlakukan diseluruh Kalteng. Karena kita sangat dirugikan oleh dari infrastruktur tanpa menyetorkan pajak,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!