DPRD Barito Selatan

Diresmikannya Destinasi Wisata Baru, Ini Tanggapan Dewan

Adyat Nugraha (kedua kanan) saat berpose bersama Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST seusai peresmian wisata susur sungat Tete Rajaki di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Senin (9/3/2020).

BUNTOK ,Gerakkalteng.com – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel)  H. Adiyat Nugraha, mengapresiasi atas diresmikannya wisata baru yakni susur sungai Tete Rajaki (TR) di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Senin (9/3/2020).

Ia merasa bangga atas apa yang mampu dilakukan oleh pemerintah desa Sanggu, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), mereka mampu mendirikan usaha kepariwisataan dengan menggunakan dana desanya.

“Kita mengapresiasi dengan adanya wahana wisata susur sungai Tete Rajaki, karena akan menambah daya tarik wilayah Barsel, serta meningkatkan perekonomian desa,” salut Adyat.

Ia menjelaskan, langkah tersebut juga merupakan wujud keselarasan antara Pemerintah Desa, kelurahan, kecamatan, dinas terkait dan Pemerintah Kabupaten.

Apalagi usaha tersebut berbentuk pengembangan potensi pariwisata, yang memang merupakan salah satu program kerja prioritas pemkab bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

“Tentunya keberhasilan pembangunan lokasi wisata ini, lantaran adanya kordinasi yang baik, antara pihak pemerintah desa dengan pihak terkait lainnya, sehingga semua dukungan bisa didapat,” ucapnya.

Ia berharap, kepada pihak pengurus objek wisata bisa memanfaatkan dan mejaga sebaik mungkin semua fasilitas, keamanan dan kebersihan di seputaran objek wisata.

Karena harapannya, wisata ini nantinya, bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam andalan di Barsel.

“Marilah kita jaga ke amanan terutama fasilitas yang ada, kiranya bisa aman dari tangan jahil dan kebersihan objek wisata sehingga ke asrian akan alamnya bisa terjaga,” pesannya.(nang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!