Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Politisi Ini Minta Agar Pengembangan Produk Lokal Terus Digenjot

Anggota DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya : Pemerintah kabupaten, diharapkan genjot pengembangan produk lokal.

BUNTOK,Gerakkalteng.com– Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya, meminta pemerintah kabupaten setempat, untuk terus menggenjot pengembangan produk lokal.

Hal itu, dikatakan oleh politisi PDIP tersebut, bertujuan untuk mengoptimalkan potensi alam yang ada, untuk dijadikan sebagai salah satu sektor yang diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

“Pemkab diharapkan berupaya untuk mengoptimalkan ketersedian sumber daya alam, terhadap pengembangan beberapa produk lokal agar meningkatkan perekonomian,” tukas Ensilawatika di Kantornya, Rabu (11/3/2020).

Ada beberapa produk lokal yang dianggapnya berpotensi untuk terus dikembangkan, karena berpengaruh cukup kuat bagi kesejahteraan masyarakat di Bumi Batuah itu.

“Rotan dan karet merupakan mata pencaharian masyarakat Barsel, secara turun temurun. Sementara batu bata mulai berkembang pesat,” terangnya mencontohkan.

Dengan kondisi anjloknya harga rotan dan karet saat ini, membuat sebagian warga kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga mereka sehari-hari.

Untuk itu, ia berharap agar pemkab melalui instansi terkait, benar-benar memutar otak dalam berinovasi, untuk mencarikan solusi terbaik agar ketiga jenis usaha tersebut tetap memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat.

“Saya berharap agar pemkab melalui instansi terkait, agar secepatnya mengoptimalkan pengembangan produk-produk lokal ini, agar masyarakat bisa sejahtera,” pungkasnya.(nang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *