Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Karusen Janang Masuk Zona Kuning, Ini Langkah Pemkab Bartim

“Kabupaten Barito Timur merupakan akses pintu masuk dan keluar dari maupun ke Provinsi Kalimantan Selatan. Sehingga risiko penyebaran virus Corona tersebut masih kategori sangat tinggi,” ujar Wabup.

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh berserta FKPD lepas tim sterilisasi.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus Corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur berkerjasama dengan jajaran TNI dan Polri melakukan penyemprotan disinfektan pada pagi hari ini secara masal di Kecamatan Karusen Janang, Selasa (31/3/2020).

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan masal tersebut, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh beserta Sekda, dinas kesehatan langsung turun ke lapangan untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Karusen Janang.

“Kabupaten Barito Timur merupakan akses pintu masuk dan keluar dari maupun ke Provinsi Kalimantan Selatan. Sehingga risiko penyebaran virus Corona tersebut masih kategori sangat tinggi,” ujar Wabup.

“Pada ini kita bersama TNI dan Polri melakukan penyemprotan disinfektan di Karusen Janang untuk meminimalisir penyebaran virus Corona,” katanya.

Wabup juga menyebut, perlunya dilakukan sosialisasi kepada semua masyarakat Barito Timur tentang apa saja gejala serta bagaimana cara untuk pencegahan terhadap virus Corona.

“Agar masyarakat Barito Timur bisa memahami dan mengerti bagaimana cara virus ini menular serta bagaimana pula cara mencegahnya,” ucap Wabup.

Habib berharap setiap kepala desa, ketua RT/ RW di Kabupaten Barito Timur beradil dalam melakukan pengawasan di masing-masing wilayahnya guna menjaga situasi dan kondisi keamanan masyarakatnya.

“Selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar benar-benar memahami dan melaksanakan anjuran yang diberikan pemerintah maupun instansi kesehatan perihal aturan menghindari penularan Covid-19,” pungkasnya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *