Barito Timur

DPRD Gelar Rapat Soal APBD Perubahan

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Tidak ingin membuang- buang waktu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur mengadakan Rapat Paripurna Penyampaian pandangan umum fraksi pendukung Dewan atau pengajuan nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio dan dihadiri Wakil Ketua II Depe bersama Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Kepada wartawan, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio menyampaikan bahwa semua fraksi sudah menyampaikan tanggapan, saran dan pendapat serta masukan kepada pemerintah daerah.

“Kita berharap tanggapan atau pandangan fraksi Dewan dapat di cermati dan di evaluasi menjadi bahan pertimbangan kepala daerah Kabupaten Barito Timur,” ujarnya, Selasa (6/9/2022).

Kata Ketua DPRD, pihaknya akan mendengarkan jawaban dari kepala daerah terkait penyampaian dari beberapa fraksi tadi.

“Kita sudah bersepakat dalam minggu ini memjadwalkan paripurna berkaitan perubahan APBD. Adapun untuk perubahan itu penyesuaian anggaran dan program, baik itu penggeseran atau yang belum tercapai atau juga yang melebihi target sehingga harus disesuaikan dengan perubahan anggaran yang ada,” katanya.

Ujar Nur Sulistio, dengan waktu kurang lebih 4 bulan bisa pencapaian pelaksanaan pekerjaan.

“Dengan waktu empat bulan ini kita harap di bulan September ini juga sudah selesai dan sudah dievaluasi pak Gubernur, dan juga sudah disahkan, sehingga di bulan Oktober bisa direalisasikan anggaran itu,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!