Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Bupati Lantik Pengurus BAZNAS Barsel

"Zakat, infak dan sedekah selain berdimensi ibadah yang menjadi pilar dalam membangun masyarakat muslim, juga memiliki potensi sosial dan ekonomi yang besar untuk menanggulangi dan mengurangi kemiskinan masyarakat," ungkapnya.

FOTO : Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri saat melantik pengurus BAZNAS periode 2020-2025.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, ST melantik dan mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) periode 2020-2025 daerahnya di gedung Jaro Pirarahan pukul 12.30 WIB, Selasa (26/5/2020).

Dalam sambutannya, bupati paparkan pentingnya optimalisasi zakat, infak dan sedekah apabila dikelola dengan baik dan sistematis, maka BAZNAS akan memiliki nilai yang sangat strategis.

“Zakat, infak dan sedekah selain berdimensi ibadah yang menjadi pilar dalam membangun masyarakat muslim, juga memiliki potensi sosial dan ekonomi yang besar untuk menanggulangi dan mengurangi kemiskinan masyarakat,” ungkapnya.

Potensi besar tersebut merupakan sarana bagi terciptanya keadilan sosial. Selain itu juga bertujuan untuk mempersempit ketimpangan ekonomi masyarakat. BAZNAS Barsel diminta bersama pemerintah daerah mampu membawa Masyarakat Barsel lebih sejahtera dan mandiri.

“Atas nama kepala daerah dan masyarakat, saya ucapkan selamat kepada H. Muhammad Syukri yang menjadi Ketua BAZNAS Kabupaten Barsel masa bakti 2020-2025,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Batuah itu berharap kepada pengurus baru segera melakukan dan melaksanakan program-program kerja mengelola zakat di Barito Selatan.

“Kami percaya kepada pengurus BAZNAS bisa mengelola dengan baik. Selalu berikan yang terbaik agar umat Islam bisa memberikan zakat infak dan sedekahnya sesuai dengan aturan dan tata kelola agama Islam tentunya,” pungkasnya. (HR/petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *