Gunung MasHEADLINE

Minta Aplikasi Simda Next-G Ditangani Serius

FOTO : Tampak peserta dari bendahara Sekretaris Dewan (Sekwan) Gumas tengah serius mengikuti kegiatan Bimpel di GPU Damang Batu.

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Terkait Aplikasi yang baru digunakan oleh Pemda Gumas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas meminta dengan para peserta agar serius dalam mengikuti kegiatan Bimpel tersebut. Sehingga, dalam mengoperasi aplikasi Simda Next-G itu, dapat serta mudah dipahami oleh para peserta ketika selesai kegiatan tersebut.

“Dengan dilakukannya pelatihan serta bimbingan bagi para pengelola keuangan di dinas atau badan, ini kami harapkan supaya serius dalam mengikuti kegiatan itu, sehingga ketika dilepas mereka bisa memahami apa yang dilakukan nantinya,” ucap Anggota DPRD Gumas Dewi Sari, Kamis (27/1/2022).

Selain itu, kata dia, didalam kegiatan juga para peserta dibuka ruang untuk bertanya langsung dengan narasumber terkait dengan materi yang dibahas. Sehingga, hasilnya memamahami terkait pengoperasional aplikasi tersebut.

“Diharapkan juga agar jangan malu kalau bertanya kepada mereka narasumber yang ada, apalagi mereka tim dari BPKP ini, hadir sebagai narasumber mudah-mudahan mereka bisa membagi ilmu yang mereka miliki,” harap dia.

Sementara itu, Sekad Kabupaten Gumas Yansiterson mengatakan, kegitan Bimpel yang dilaksanakan itu tujuannya untuk, mereka peserta bisa memahamai dan menyamakan persepsi serta dapat mengunakan aplikasi tersebut di tahun anggaran 2022 ini.

“Artinya aplikasi Simda Next-G atau FMIS ini sebenarnya untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan partisipatif,” pungkas dia. (don/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!