HEADLINEKatingan

Berkah Ramadan, Guru Ngaji dan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan

"Selama ini beberapa kegiatan kita terkendala pandemi covid-19. Alhamdulillah dibulan yang suci ini kita bisa melaksanakan buka puasa bersama sekaligus berbagi kebahagiaan bagi anak-anak yatim dan guru mengaji," ucap camat lulusan STPDN ini.

FOTO Dokumen Kecamatan Katingan Tengah – Suasana Buka Puasa sekaligus serahkan santunan kepada anak yatim dan guru mengaji oleh Bank Kalteng bersama Jajaran Camat Katingan Tengah.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Bulan suci ramadan 1443 Hijriah/tahun 2022 menjadi momentum yang baik bagi Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan bersama Bank Kalteng Cabang Pembantu Tumbang Samba untuk berbagi kebahagiaan.

Berbagai kebahagiaan ini adalah dengan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus dirangkai dengan penyerahan santunan bagi 20 orang anak yatim piatu dan 5 orang guru mengaji, di Rumah Jabatan Camat, Kamis 14 April 2022.

Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama sekaligus penyerahan santunan berkat kerjasama yang baik antara pemerintah kecamatan dengan Bank Kalteng.

“Selama ini beberapa kegiatan kita terkendala pandemi covid-19. Alhamdulillah dibulan yang suci ini kita bisa melaksanakan buka puasa bersama sekaligus berbagi kebahagiaan bagi anak-anak yatim dan guru mengaji,” ucap camat lulusan STPDN ini.

Sementara itu, Kepala Bank Kalteng Cabang Pembantu Kasongan, Empas Umar yang turut hadir menyebutkan bahwa pemberian santunan tersebut dalam rangka membantu para anak yatim dan guru mengaji yang ada di Tumbang Samba untuk lebih khusyuk menjalankan ibadah di bulan suci ramadan.

“Pemberian santunan ini merupakan salah satu program yang dimiliki oleh Bank Kalteng, sehingga bulan ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk kita berbagi kebahagiaan” jelas Empas S Umar.

Lanjutnya, Bank Kalteng juga memiliki sejumlah program bagi nasabah diantaranya program Simpanan Pelajar.

“Buat adik-adik atau pelajar yang ingin menabung kami pihak Bank Kalteng ada jenis tabungan yakni Simpel yang dikhususkan bagi para pelajar,” tuturnya.

Perlu diketahui, penceramah agama pada pelaksanaan buka puasa bersama tersebut disampaikan oleh Ustad Mujtahidin, yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren Raudatul Qur’an Tumbang Samba. Turut hadir juga Kepala Bank Kalteng Capem Tumbang Samba, Okka Silahethe Handra, Sejumlah Kepala Desa dan Pengurus Masjid se Katingan Tengah, serta masyarakat muslim. (Tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *