Hukum dan KriminalKatingan

Sempat Melarikan Diri Saat Isolasi, Tahanan Polres Katingan Berhasil Dibekuk Kurang Dari 24 Jam

Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam Kepolisian Polres Katingan berhasil menghentikan pelarian tersangka Abdilah alias Abdi alias Dilah alias jojo (24) yang merupakan tahan Polres Katingan.

KASONGAN – Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam Kepolisian Polres Katingan berhasil menghentikan pelarian tersangka Abdilah alias Abdi alias Dilah alias jojo (24) yang merupakan tahan Polres Katingan.

Tersangka melarikan diri saat diisolasi akibat reaktif covid-19 di Hotel Katingan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecanatan Katingan Hilir,

Abdi (tersangka) ditangkap di Jalan Tjilik Riwut Km. 2 yang berada di daerah SPBU Kasongan Lama, Selasa (18/08/2020) sekira pukul 05.00 WIB.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian tahanan ini kabur dari ruang isolasi Hotel Katingan, pada senin (17/8) kemarin, yaitu dengan cara mencebol atap plafon kamar isolasi dan keluar dari jendela kamar sebelah.

Tahanan tersebut diketahui kabur saat setelah petugas mengantar makan siang dan kembali untuk mengecek kondisi tahanan yang terkonfirmasi reaktif covid-19.

“Selang waktu sekitar 20 menit setelah petugas mengantar makanan tersangka sudah kabur,”Ujar Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K.,

Saat dilakukan penangkapan (18/8) sekitar pukul 05.00 wib, tersangka tengah hendak keluar dan menyebrang jalan raya.

“Namun anggota yang tengah melakukan pengejaran mengetahui posisi dari pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku kemudian membawa kembali ke Polres Katingan untuk diamankan,”Jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, Abdi merupakan tersangka kasus pencurian dan pemberatan serta kasus penggelapan.

“Saat ini kasus pelaku sudah tahap II dan dilimpahkan ke Kejaksaan. Salah satu persyaratannya untuk melimpahkan pelaku yaitu harus dilakukan rapid test, dan saat rapid pelaku dinyatakan reaktif dan perlu penangan lebih lanjut,”Terang Kapolres.

Abdi dilakukan isolasi di Hotel Katingan, selanjutnya dilakukan tes Swab oleh RSUD Mas Amsyar dan dinyatakan negatif Covid-19 pada hari jum’at (14/8) lalu.

“Saat ini, penyidik masih mencari tahu cara dan motif pelaku, lantaran nekat kabur dari ruang isolasi,” tutupnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *