HEADLINEKalimantan Tengah

Pemenang INKANAS Kalteng Direkomendasikan Masuk Kepolisian 

Palangka Raya , GK – Sebanyak 407 atlet karateka mengikuti Kejuaraan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Piala Kapolda Kalteng Cup II. Dalam kejuaraan ini akan dipertandingkan  nomor kata perorangan dan beregu, kumite perorangan dan beregu, yang terdiri 65 nomor, yakni usia dini, pra pemula, kadet junior, under junior 21, senior, TNI/Polri dan kumite kelas bebas. Kejuaraan ini akan digelar di Graha Bhayangkara Polda Kalteng dan GOR KONI, dari 19-21 Januari 2018.

Saat membuka Kejuaraan Terbuka Institut Karate do Nasional (Inkanas) ini, Kapolda Kalimantan Tengah Brigjendpol Anang Revandoko, Jumat (19/01/2018) berharap dari kejuaraan karateka ini muncul atlet berbakat yang siap mengharumkan dan mengangkat nama Bumi Tambun Bungai di kancah yang tertinggi. Ia menilai Kalimantan Tengah memiliki potensi generasi muda penerus  untuk seni bela diri karateka yang berbakat. Bahkan ia berjanji, para juara dan lulusan terbaik dalam Kejuaraan ini akan dibukakan pintu untuk mengikuti seleksi Polisi Wanita (Polwan) atau Polisi Laki Laki (Polki) di Kalteng. Jajarannya ikut bergembira jika potensi yang disertai mimpi dan cita cita yang tinggi dari atlet karateka dapat disalurkan dan mendapat wadah yang sesuai. Kapolda murah senyum ini juga berpesan kepada seluruh atlet untuk bertanding dengan sportifitas tinggi, bermental juara bak seorang petarung yang siap kalah dan menghargai apapun keputusan pertandingan. Kejuaraan ini sangat berwarna karena mengikut sertakan atlet dari segala tingkatan umur mulai dari SD, SMP, hingga perguruan tinggi di Kalteng.

“Saya juga meminta pengadil dan wasit Kejuaraan untuk bersikap objektif sehingga nantinya keluar seorang pemenang yang sejati”, jelasnya.

Kejuaraan yang digagas oleh kepolisian ini memiliki tujuan sebagai  program kerja Pengurus Daerah (Pengda) Inkanas Kalteng tahun 2018.  Dan terciptanya pola pembinaan olahraga karate yang terintegrasi dan sistematis dengan melibatkan seluruh komponen pendukung, antara lain sekolah, instansi, TNI dan POLRI, Diharapkan nantinya muncul bibit karateka handal dan mampu meraih prestasi di nasional Dari kejuaraan ini pula nantinya akan disiapkan  atlet Inkanas yang akan berlaga di  Kejuaraan Nasional Inkanas Piala Kapolri VIll, di Padang, Sumatera Barat pada 2019. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!