DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Legislator ini Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Selain menghadapi kondisi pandemi covid-19, masyarkat Kota Palangka Raya saat ini juga dihadapkan dengan perubahan musim/iklim (Pancaroba) yang tidak menentu, bahkan cenderung ekstrem.

Melihat akan hal ini, Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf meminta warga kota setempat untuk dapat bersabar, optimis dan berpikiran positif menghadapi komdisi yang terjadi saat ini.

“Bila mengacu prediksi BKMG, seharusnya sudah memasuki masa kemarau. Namun endingnya justru berbeda. Ternyata masih turun hujan, bahkan dengan intemsitas tinggi dan ekstrek,”jelasnya, Minggu (27/9/2020).

Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu sambung Wahid, maka masyarakat harus bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuhnya dengan baik. Sehingga dapat terhindar dari berbagai sebaran virus penyakit.

Sementara itu, bila melihat terjadinya hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang, maka hendaknya masyarakat menghindari aktivitas di luar rumah.

Terlebih beberapa waktu lalu ada peristiwa banyaknya pohon maupun tiang jaringan telepon yang tumbang akibat cuaca ekstrim.

“Kurangi aktivitas diluar rumah saat sedang turun hujan. Jika ada hal-hal yang mendesak atau tidak dapat ditinggalkan gunakan alat pelindung diri, guna menghindari kejadian yang tidak di inginkan,”tukasnya.

Dalam bagian lain politikus Partai Golkar ini menyarankan agar masyarakat dapat mengatur pola hidup bersih dan sehat. Seperti tidak lupa mengkonsumsi vitamin sebagai asupan dalam meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, maupun berolah raga.

“Mengkonsumsi vitamin, termasuk berjemur di terik panas pagi, berolahraga ringan, dapat menjaga kesehatan fisik. Ini harus kita lakukan di tengah kondisi cuaca ekstrem,” tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *