DPRD Gunung MasHEADLINE

Persiapkan Diri Terkait Rencana Pindah Ibu Kota

"Memang belum diputuskan ibu kota akan dipindah ke Kalimantan Tengah atau ke daerah lain. Tapi kami minta kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri mulai sekarang," pintanya, Senin (1/7/2019).

FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer.

 

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer mengimbau, masyarakat di daerahnya persiapkan kualitas dan daya saing guna menghadapi rencana pemindahan ibu kota pemerintahan RI.

“Memang belum diputuskan ibu kota akan dipindah ke Kalimantan Tengah atau ke daerah lain. Tapi kami minta kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri mulai sekarang,” pintanya, Senin (1/7/2019).

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, apabila pemindahan ibu kota ke Kalteng terwujud, maka akan memunculkan banyak peluang usaha baru. Diperlukan kejelian masyarakat sekitar dalam menangkap peluang yang tersedia nantinya.

“Masyarakat juga harus membuat rencana matang menghadapi rencana pemindahan ibu kota. Masyarakat yang selama ini mengandalkan alam, harus mencoba peluang usaha baru apabila nanti benar-benar pindah ke Kalteng,” tuturnya.

Wakil rakyat asal daerah pemiihan (dapil) III itu mengajak, semua masyarakat mendukung penuh rencana pemindahan ibu kota ke Kalteng.

“Akan sangat banyak manfaat yang didapat apabila ibu kota benar-benar pindah ke Kalteng, khususnya bagi masyarakat Gunung Mas,”  katanya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!