Palangka Raya

Siswa Usia 17 Tahun Jadi Terget Perekaman KTP-el

"Kami upayakan dengan pelayanan langsung datang ke sekolah Perekaman ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sehingga diharapkan 100 persen siswa yang berusia 17 tahun sudah memiliki KTP elektronik,” ucap Taufik, Sabtu (8/1/2022).

FOTO : Disdukcapil Kota Palangka Raya saat melaksanakan rekaman KTP bagi siswa SMA, Sabtu (8/1/2022).

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya melakukan aksi jemput bola ke 17 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Palangka Raya untuk melakukan rekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Kepala Bidang Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Palangka Raya, Taufik Hidayat mengatakan, Siswa SMA/SMK yang telah mencapai umur 17 tahun perlu dilakukan perekaman KTP elektronik

“Kami upayakan dengan pelayanan langsung datang ke sekolah Perekaman ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sehingga diharapkan 100 persen siswa yang berusia 17 tahun sudah memiliki KTP elektronik,” ucap Taufik, Sabtu (8/1/2022).

“Kegiatan ini kami laksanakan pada hari sabtu dan minggu, bertempat di ruang perekaman data Disdukcapil Kota Palangka Raya dan sasaran untuk hari ini adalah siswa dari SMAN 3 Palangka Raya dibatasi berjumlah 46 orang. Hal ini dilakukan agar tidak menggangu proses belajar para siswa di sekolah,” sambung Taufik.

Menurut Taufik, di tahun 2021 yang lalu tingkat capaian perekaman KTP elektronik sudah mencapai 100 persen yang mana sudah melebihi dari target nasional yaitu 99,5 persen sehingga mendapat apresiasi langsung dari Direktorat Jendral Dukcapil Pusat dan akan terus ditingkatkan lagi untuk tahun 2022 ini.

Sedangkan syarat yang perlu disiapkan oleh siswa agar mendapatkan pelayanan hanya perlu membawa kartu keluarga (KK) sebagai bukti jati diri sudah terdaftar di keluarganya namun belum memiliki KTP elektronik. (Don/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!