DPRD Kotawaringin TimurHEADLINE

Terkait Pelantikan Kadis, Ini Pesan Wakil Rakyat Kotim

"Pemerintah Daerah harus segera melakukan pelantikan kepada para pejabat yang dilakukan pelelangan jabatan kemarin, memang rata-rata yang sudah dilelang ini masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt)," ucap anggota Komisi I Sutik, Senin 24 Januari 2022.

FOTO : Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sutik.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah meminta agar pemerintah daerah segera melakukan pelantikan terhadap jabatan Satuan Operasi Perangkat Daerah (SOPD) yang telah dilakukan pelelangan jabatan.

“Pemerintah Daerah harus segera melakukan pelantikan kepada para pejabat yang dilakukan pelelangan jabatan kemarin, memang rata-rata yang sudah dilelang ini masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt),” ucap anggota Komisi I Sutik, Senin 24 Januari 2022.

Dikatakan Sutik, proses pelelangan tersebut segera dilakukan guna untuk proses percepatan pembangunan setelah beberapa tahun terakhir daerah ini juga terkena dampak penyebaran pandemi Covid-19.

Maka dari itu untuk mempercepat perekonomian yang sempat terpuruk, perlu dilakukan pembenahan-pembenahan di tubuh pemerintah daerah dengan moto bumi Habaring Hurung ini.

“Pada saat dilakukan pelantikan itu nantinya jangan dilihat dari kedekatannya, dan kami berharap para pimpinan SOPD ini ditempatkan sesuai dengan bidangnya. Jangan asal menempatkan orang saja hingga berujung pada macetnya rantai pemerintahan,” katanya.

Pada bulan Desember 2021 lalu pemerintah daerah sendiri melakukan pelelangan terhadap enam jabatan yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Sementara itu, dari data yang dimiliki media ini. Untuk saat ini keenam jabatan tersebut masih diisi oleh Plt dan diharapkan para Plt itu nanti ketika di lantik jadi definitif bisa menjalankan tugasnya secara optimal. (MM/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *