DPRD Kalimantan TengahKalimantan Tengah

Food Estate Mulai Tunjukkan Hasil Nyata

FOTO : Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura atau TPHP Kalimantan Tengah, Sunarti Selasa (24/08/2021).

Gerakkalteng.com – Palangka Raya  – Program Food Estate sebagai lumbung pangan dan penyokong pertanian di Kalteng tampaknya sudah mulai menunjukkan peningkatan dan progress yang nyata. Perlahan tapi pasti luasan area produksi lahan garapan lumbung pangan semakin luas dan memberikan hasil panen semakian menjanjikan.

Kepada Gerakkalteng.com, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura atau TPHP Kalimantan Tengah, Sunarti Selasa (24/08/2021) mengungkap, saat ini Food Estate sudah memberikan hasil panen yang nyata. Disertai dengan luasan yang bertambah yakni mencapai 14.135 hektar untuk intensifikasi dan 17.000 ribu hektar untuk program ekstensifikasi.

Ini belum termasuk dengan penambahan program esktensi. Dengan penambahan cakupan dan luasan lahan ini tentu nantinya akan menghasikan hasil panen yang lebih besar pula. Sunarti juga menyebut bahwa selama pandemic ini, justru sekor pertanian semakin bertumbuh. Karena menjadi sektor yang dibutuhkan dan menopang hajat hidup masyarakat. Selain itu peningkatan produksi juga terjadi pada sector integritasi yakni ternak itik.

Dinas TPHP mencatat ada perkembangan pada produksi telur baik telur asin dan telur asam.
“ Ke depan, sektor lain di bidang pasca panen terkhusus pengembangan industry dan sector lain ikut bergerak dan berpatisipasi”, tukasnya. (AW/ST)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *