DPRD Kotawaringin Timur

Apresiasi Pengamanan Malam Tahun Baru

"Saya sangat mengapresiasi pemerintah daerah beserta aparat gabungan dari TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan pada saat acara menyambut tahun baru 2022, dan bersyukur pada saat perayaan malam tahun baru tidak ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat (Kantibmas)," kata Rinie, Minggu (2/1/2022).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie sangat mengapresiasi kesiapan pemerintah daerah dengan petugas gabungan TNI dan Polri dalam mengamankan malam tahun baru 2022 di Kabupaten Kotim. Pengamanan berjalan sukses aman dan lancar guna mengantisipasi kerumunan warga untuk merayakan malam pergantian tahun dimasa pendemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah daerah beserta aparat gabungan dari TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan pada saat acara menyambut tahun baru 2022, dan bersyukur pada saat perayaan malam tahun baru tidak ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat (Kantibmas),” kata Rinie, Minggu (2/1/2022).

Dikatakannya, petugas gabungan telah melakukan penjagaan dan patroli di beberapa titik untuk memastikan tidak adanya penyelenggaraan pesta tahun baru 2022, dan juga menyisir titik-titik yang biasa dijadikan tempat berkumpul untuk perayaan tahun baru dan menutup jalan yang dianggap ramai penengendara akan berkumpul.

“Kinerja pemerintah daerah serta aparat gabungan dari TNI dan Polri, saya menilai telah berhasil melakukan antisipasi kerumunan massa, sehingga aktivitas warga cenderung sepi dan dijalan pun tidak ada konvoi kendaran, hal ini menandakan kinerja aparat luar biasa,” ujar Rinie.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kotim yang menjalankan anjuran pemerintah untuk tidak menggelar pesta perayaan pergantian tahun secara meriah, dan tetap berada di rumah, serta kepada para pelaku usaha dan tempat hiburan yang memaklumi dengan membuka usahanya sesuai jadwal surat edaran Bupati.

“Saya berharap sinergitas TNI-Polri dan pemerintah terus tetap terjalin dengan baik dan harmonis. Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga dan mengokohkan kebhinekaan, Jangan sampai dinodai oleh tindakan-tindakan yang merusak iklim toleransi karena kebhinekaan ikut membidani kelahiran NKRI ini,” tutupnya. (ok/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!