Barito TimurDPRD Barito Timur

Camat Benua Lima Hadiri Musrenbang Desa Tewah Pupuh

Foto : Plt Camat Benua Lima Hadiri kegiatan Musrenbangdes di Desa Tewah Pupuh, Jumat (21/1/2022).

Gerakkalteng.com Tamiang Layang – Plt Camat Benua Lima, Simon Stevins Oktavianus, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Tewah Pupuh, Jumat (21/1/2022).

“Kami ke desa/kelurahan untuk menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan di desa/kelurahan se Kecamatan Benua Lima,” ucap Simon Stevins Oktavianus, Jumat (21/1/2022).

Selain itu, Simon Stevins Oktavianus, juga meminta kepada semua untuk berkerjasama dalam memajukan desa.

Untuk itu, Simon Stevins Oktavianus, menjelaskan pihaknya sudah membuat jadwal musrenbandes/ se-Kecamatan Benua Lima. Dengan tujuan agar jadwal pelaksanaan musrenbang di tingkat desa tidak berbenturan dan ia berserta jajarannya pun bisa menghadiri.

“Musrenbangdes/ dimulai tanggal 16 Januari 2022 di Desa Kandris, dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar,” kata Plt Camat Benua Lima ini.

Ia juga menjelaskan, pada tanggal 18 kemarin ada jadwal di Musrenbangdes Desa Bamban, namun ujar Camat ini, ada beberapa alasan sehingga kegiatan musrenbangdes ditunda dan nantinya akan dilanjutkan pada tanggal 26 Januari 2022 mendatang.

Perlu diketahui dalam perencanaan pembangunan desa/kelurahan adalah proses tahapan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa/kelurahan dengan melibatkan Badan Permusyawaratan Desa atau lembaga masyarakat setempat secara partisipatif. Melalui musyawarah perencanaan pembangunan tersebut diharapkan akan menghasilkan usulan-usulan prioritas yang nantinya akan disampaikan oleh Kepala Desa atau Lurah pada acara musyawarah perencanaan pembangunan di kecamatan.

“Ajukan saja usulan yang tidak bisa di danai dengan dana desa ke SKPD, untuk realisasi tentunya tergantung pada keuangan daerah,” pungkasnya.

(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *