Palangka Raya

Mulai PTM, Pelajar Diminta Disiplin Prokes

FOTO : Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mengingatkan para pelajar untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pentingnya hal tersebut diingatkan kata dia, tidak lain dikarenakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai diterapkan pada semua jenjang sekolah di Kota Palangka Raya.

“Kami mengingatkan sekaligus meminta peserta didik maupun para pendidik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat pembelajaran tatap muka ini sudah dijalankan,” katanya, Senin (10/1/2022).

Dikatakan Emi, diperlukan peran orang tua untuk turut mengingatkan dan menjaga anak didiknya. Terutama untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker serta penerapan 5 M lainnya.

Disisi lain harus disadari para peserta didik, terutama anak tingkat sekolah usia dini atau sekolah dasar, cukup sulit untuk diingatkan akan pentingnya protokol kesehatan, mengingat masih dalam usia bermain.

“Terutama agak sulit memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu karena anak anak tingkat sekolah itu masih kecil. Mereka pasti ingin selalu bermain,”tukas Emi.

Karenanya, dalam kondisi demikian diperlukan peran orang tua untuk selalu aktif menjaga dan mengingatkan anak-anaknya agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat bersekolah.

Sementara itu terkait virus Omicron disampaikan Emi, hingga kini tidak ada laporan di dapat kasus virus tersebut di Kota Palangka Raya. Namun terpenting untuk mencegah virus tersebut, maka masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan berpartisipasi mengikuti vaksin Covid-19.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *