DPRD Gunung MasGunung Mas

Kebakaran Rumah di Tewah Tewaskan Satu Orang

EVAKUASI : Kapolsek Tewah Ipda Bimo Setyawan bersama anggotanya, sedang mengevakuasi korban meninggal dunia akibat kebakaran di Desa Teluk Lawah, Rabu (9/2/2022).

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM-Peristiwa kebakaran memakan korban jiwa. Adalah sebuah rumah berkontruksi kayu di Jalan Tambun Bungai RT.001, Desa Teluk Lawah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), pada Rabu (9/2/2022), hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Polsek Tewah, kebakaran itu terjadi sekitar Pukul 04.10 WIB. Rumah yang terbakar itu diduga milik salah satu mantan kepala desa (kades) bernama Kalvin JL Rayu (63), warga Desa Teluk Lawah. Naasnya, Kalvin menjadi korban dan meninggal dunia, akibat amukan si jago merah tersebut.

Peristiwa kebakaran itu berawal saat warga melihat kobaran api di rumah milik Kalvin. Wargapun langsung melaporkan ke pihak Polsek Tewah untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar).

Petugas damkar yang dibantu para anggota Polsek Tewah datang kelokasi. Sekitar 30 menit kemudian kobaran api berhasil dipadamkan.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas menemukan korban (Kalvin red) dalam posisi telungkup dan sudah meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Tewah untuk dilakukan visum.

Kapolsek Tewah Ipda Bimo Setyawan, membenarkan kejadian kebakaran, hingga menyebabkan satu korban meninggal dunia.

“Informasi dari keluarga korban dan warga sekitar, korban sudah lama mengalami sakit stroke, sehingga diduga tidak bisa menyelamatkan diri dari peristiwa kebakaran ini,”ungkapnya.

“Penyebab kebakaran masih kami selidiki Sementara untuk kerugian materil dari kebakaran ditafsir mencapai Rp 300 juta,” tambah Bimo.

(nya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *