Kotawaringin Timur

Kotim Berupaya Dongkrak Capaian Vaksinasi

“Sekarang ini berbagai upaya dilakukan Pemkab bekerjasama dengan TNI/Polri dan dengan semua pihak agar target vaksinasi bisa tercapai,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Kamis (24/2/2022).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Berbagai upaya di­lakukan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur guna men­dongkrak capaian vaksinasi. Sep­erti menggenjot pelaksanaan vak­sinasi bagi kelompok lanjut usia (lansia) yang masih rendah.

Pemerintah bahkan tidak han­ya menunggu lansia datang ke pusat kesehatan masyarakat pe­nyedia vaksinasi, namun melaku­kan vaksinasi door to door ke rumah warga. Hal ini dirasa lebih optimal dibandingkan hanya menunggu lansia yang datang ke fasilitas kesehatan.

“Sekarang ini berbagai upaya dilakukan Pemkab bekerjasama dengan TNI/Polri dan dengan semua pihak agar target vaksinasi bisa tercapai,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Kamis (24/2/2022).

Dia mengimbau, agar ma­syarakat yang belum divaksin untuk dapat segera divaksin. Hal ini agar herd immunity bisa cepat terbentuk guna memer­angi virus Covid-19.

Saat ini, pihaknya terus gencar melaksanakan vaksinasi, baik ditingkat pelajar usia 6-11, lan­sia maupun masyarakat umum. Adapun tempat titik vaksin di­lakukan di semua wilayah dari kota hingga ke pedesaan.

“Seluruh Puskemas di Kotim saat ini setiap hari menggelar vaksinasi. Bahkan perharinya ada sekitar 4.000 lebih warga yang melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan dosis 3,” tandasnya.

Pemerintah juga menyiapkan sembako untuk memotivasi para lansia agar mau divaksin. Selama ini sulitnya lansia menjangkau tempat vaksinasi menjadi salah satu kendala rendahnya capa­ian pada kelompok usia rentan tersebut. Dengan berbagai upaya tersebut diharapkan semakin banyak lansia yang bersedia di­vaksin. (ib/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *