HEADLINEKatingan

Ini Tujuan Kemitraan Antara PT. PSAM dan Fordayak

"Dalam operasional kami melibatkan pihak masyarakat yang berada di sekitaran kawasan perusahaan seperti kemitraan alat berat untuk pembukaan lahan dan apabila lahan yang akan di garap terdapat penguasaan masyarakat maka secara kekeluargaan akan dibebaskan sesuai kesepakatan bersama," katanya.

FOTO : Jajaran Manajemen PT. PSAM saat teken MoU terkait kemitraan bidang Koperasi Fordayak Merah Putih dengan Pelaksana Teknis Unit Usaha Konsultan SSL (Social, Security, License) Fordayak dan PAM (Pasukan Pengamanan) Fordayak dengan fokus pada bidang Kehumasan dan Pengamanan, Selasa (17/5/2022).

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – PT. Persada Sejahtera Agro Makmur (PSAM) yang berada di Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan jalin kemitraan dengan Dewan Pimpinan Pusat Forum Pemuda Dayak (DPP Fordayak).

Kemitraan tersebut ditegaskan melalui nota kesepahaman bersama atau MoU  antara Koperasi Fordayak Merah Putih dengan Pelaksana Teknis Unit Usaha Konsultan SSL (Social, Security, License) Fordayak dan PAM (Pasukan Pengamanan) Fordayak dengan fokus pada bidang Kehumasan dan Pengamanan yang dilaksanakan di Palangka Raya, Selasa (17/5/2022).

General Manager PT. PSAM, Sugiono mengungkapkan bahwa kemitraan yang akan berjalan ini diharapkan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan perusahaan sehingga dapat saling menguntungkan.

“Dalam operasional kami melibatkan pihak masyarakat yang berada di sekitaran kawasan perusahaan seperti kemitraan alat berat untuk pembukaan lahan dan apabila lahan yang akan di garap terdapat penguasaan masyarakat maka secara kekeluargaan akan dibebaskan sesuai kesepakatan bersama,” katanya.

Bambang Irawan Ketua Umum DPP Fordayak  menyampaikan bahwa kita sebagai Masyarakat Suku Dayak sudah saatnya tidak tinggal diam sebagai penonton atas investasi di Kalimantan Tengah.

Tanpa bersinergi dengan investasi yang ada maka mereka tetap berjalan, ketika kita bisa bermitra dengan baik, maka akan semakin banyak peluang pekerjaan bagi pemuda pemudi Dayak untuk berkarier sesuai dengan potensi yang dimiliki serta kita bisa mempunyai ruang untuk menyampaikan agar management perusahaan dapat bersinergi dengan masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tujuan kemitraan ini agar masyarakat lokal yang berada di sekitaran perusahaan supaya dapat di berdayakan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan juga mengangkat Harkat dan Martabat Suku Dayak,” tutup Bambang.

Hadir juga dalam acara pertemuan ialah Taufik Kepala Kantor RO PT. PSAM, Fung Soma Sekretaris DPW Fordayak Kalteng, Sameon S. Siwung Ketua Konsultan SSL Fordayak, Bakti Yusuf Irwandi Dansat Pam Fordayak, Sigai Wadansat I Pam Fordayak, Beno Santoso Wadansat II Pam Fordayak, Viona Viksa Natalia Admin SSL Fordayak dan Wenie Trisnawatie Admin Pam Fordayak. (Tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *