DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Manfaatkan Teknologi dengan Sopan Santun

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mendorong generasi muda di wiilayah kota tersebut untuk melek teknologi. Namun, begitu kata dia, rambu-rambu penggunaan teknologi harus diimbangi dengan nilsi-nilain sopan santun.

Hal tersebut disampaikan Fairid, saat menjadi narasumber pada kegiatan diskusi publik bertema Pola Komunikasi di Era Milenial di Aula Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Senin (16/12/2019).

“Mengunakan bahasa yang santun maksudnya, apa yang anda tulis itu menunjukkan diri anda sendiri. Ada beberapa orang yang santun di dunia nyata, tapi menjadi kurang santun saat bermedia sosial. Maka itu harus ada pola komunikasi yang baik,”ujar Fairid dihadapan peserta diskusi.

Dikatakan, selain mampu menjalankan rambu-rambu penggunaan teknologi yang sopan santun, maka tak kalah penting, generasi muda harus selektif dalam mencari sumber informasi. Sehingga jangan mudah menyebarkan berita bohong atau hoax.

“Manfaatkanlah kemajuan teknologi untuk berkarya dan dapat melihat peluang. Jadi, fenomena kecanggihan teknologi saat ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Namun terpenting jangan sampai kita meninggalkan nilai kemanusiaan,” tegasnya.

Selebihnya Fairid mengharapkan generasi muda memiliki kekuatan dan semangat untuk bergerak mewujudkan cita-cita, serta mampu berinovasi dengan menciptakan karya kreatif serta peduli untuk membawa perubahan.

“Saya ingin generasi muda saat ini lebih berani berinovasi dan menciptakan karya dengan memanfaatkan teknologi maupun media sosial sebagai sarana inovasi dan kreatifitas,’ pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!