DPRD KatinganHEADLINEKatingan

KPU Katingan Gelar Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024

KASONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara  Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di ruang paripurna DPRD Kabupaten Katingan, Selasa (27/2/2024).

Dijelaskan ketua KPU Katingan Wahyuni bahwa pihaknya dalam pelaksnaan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten ini dijadwalkan selama tiga hari yakni dari tanggal 27 hingga 28 februari.

Namun ketua KPU optimis proses pelaksanaan rapat pleno ini bisa selesai lebih cepat dibandingkan dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Jika sesuai dengan jadwal yang kita tetapkan pelaksanaanya yaitu selama tiga hari, namun kita juga harapkan bisa selesai lebih cepat,”Harapnya.

Selanjutnya ketua KPU juga menyampaikan bahwa sejauh ini sejak hari pencoblosan hingga proses rapat pleno tingkat kabupaten tidak ada hal-hal yang bersifat mengganggu proses perhitungan suara ataupun kendala yang dihadapi termasuk hasil perolehan suara.

“Sampai saat ini pelaksanaan pleno tingkat PPK dari 13 kecamaatan tidak ada ditemukan hal yang bersifat perubahan hasil, hanya ada sedekit perdebatan terkait data-data admistrasi ditingkat kabupaten namun sudah selesai, intinya untuk proses pemilu kita di Katingan aman tidak ada masalah,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!