DPRD Kalimantan TengahHeadlineKalimantan Tengah

Masuk Kategori Rentan Tertular Covid-19, Jurnalis Terima Bantuan

Kepedulian dari anggota legislator tersebut diwujudkan dengan pemberian sejumlah bantuan ala kadarnya, yakni bantuan paket sembako berupa beras, gula, mie instan, kepada puluhan awak media, khususnya yang saat ini bertugas di lingkungan DPRD Provinsi Kalteng.

FOTO : Para insan jurnalis DPRD Provinsi Kalteng saat menerima bantuan bahan pangan dari anggota legislatif, Rabu (15/4/2020) siang.

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA –Sejumlah kalangan Wakil Rakyat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), merasa tergerak hatinya melihat dedikasi terhadap profesi yang ditunjukan, oleh para insan jurnalis, dalam upaya menyajikan semua informasi berita kepada masyarakat/publik, terlebih di tengah penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang sedang melanda seluruh wilayah di Indonesia, termasuk pula di wilayah Kalimantan Tengah ini.

Kepedulian dari anggota legislator tersebut diwujudkan dengan pemberian sejumlah bantuan ala kadarnya, yakni bantuan paket sembako berupa beras, gula, mie instan, kepada puluhan awak media, khususnya yang saat ini bertugas di lingkungan DPRD Provinsi Kalteng.

Dimana bantuan yang sudah disalurkan tersebut, berasal dari Duo Srikandi DPRD Kalteng, yakni Wakil Ketua DPRD Kalteng ibu Hj Faridawaty Darland Atjeh, serta Anggota Komisi II DPRD Kalteng ibu Natalia ST. Adapun bantuan ini merupakan berasal dari insiatif pribadi dari kedua legislator tersebut, terhadap para wartawan yang termasuk juga kedalam kelompok pekerja rentan terjangkit COVID-19.

Saat dibincangi awak media, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Hj Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan apresiasinya, kepada seluruh wartawan, terlebih khusus para jurnalis media cetak, televisi, elektronik dan online yang bertugas di lingkup DPRD Kalteng ini.

“Melalui penyajian karya jurnalistik yang ditampilkan, melalui medianya masing-masing, banyak informasi yang sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Informasi yang disampaikan juga menjadi sangat penting, guna menangkal berbagai berita yang menyesatkan dan bersifat Hoax,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Kalteng tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Hj Faridawaty, keberadaan rekan-rekan wartawan sangat lah mulia, terlebih lagi di saat adanya himbauan untuk tetap berada di rumah (stay at home), para awak media justru rela keluar rumah, demi memberikan sebuah informasi yang sangat berguna bagi masyarakat Kalteng.

“Bantuan ini hanya sifat ala kadarnya, semoga saja bisa bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya, di saat penyebaran pandemi COVID-19,” Imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA), Natalia ST mengatakan, bantuan yang diberikan ini berasal dari inisiatif pribadi.

“Saya menilai peran dari rekan-rekan media pada kondisi saat ini, sangat penting terutama untuk mengedukasi masyarakat, serta memberikan pemahaman terkait pencegahan dan antisipasi penularan COVID-19,” Tutur Srikandi Partai Hanura Kalteng tersebut.

Sambung Wakil Rakyat Dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini juga menuturkan, meskipun harus meninggalkan anak istri nya di rumah, demi memberikan informasi berita yang terbaik bagi masyarakat, dan itu lah dedikasi profesi yang diberikan.

“Resiko yang mereka hadapi sangat lah besar, para jurnalis juga termasuk ke dalam kelompok pekerja rentan. Pasalnya, tak sedikit ketika mereka bertemu, untuk mewawancarai para narasumber, bisa saja ternyata narasumber tersebut masuk ke dalam ODP COVID-19, dan tidak menutup kemungkinan bisa juga tertular virus tersebut,” Ungkapnya menambahkan.

Tak lupa, Natalia juga mengingatkan, agar kepada rekan-rekan media, untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan, saat menjalankan tugasnya. Tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), selalu jaga jarak (sosial/physical distancing).

Sering-sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, pada air yang mengalir, dan selalu mengkonsumsi suplemen untuk daya tahan tubuh. “Dan, semoga saja kawan-kawan jurnalis, dapat selalu diberikan kesehatan, dan dijauhkan dari penularan COVID-19,” Pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kalteng, ibu Hj Faridawaty Darland Atjeh, secara inisiatif pribadi telah memberikan bantuan berupa sembako ala kadarnya, kepada para 24 awak media, yang khususnya bertugas di DPRD Kalteng.

Dan, pada hari ini Rabu (15/4/2020), Anggota Komisi II DPRD Kalteng, ibu Natalia ST, juga berinisiatif memberikan bantuan pribadinya, kepada 20 awak media yang bertugas di lingkungan DPRD Kalteng. (YS/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *