Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Memiliki Riwayat kontak, 53 Tenaga Medis Jalani Rapid Test

"Untuk pemeriksaan tersebut semua pegawai Puskesmas Bambulung, dari Kepala UPTD sampai staf. Jumlah semuanya 53 orang," ucap dr. Simon Biring, Rabu (29/4/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Semua pegawai Puskesmas Bambulung Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur Provinsi mengikuti rapid test di RSUD Tamiang Layang kemarin.

Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melaui Kepala Dinas Kesehatan, dr. Simon Biring mengatakan bahwa rapid test terhadap 53 pegawai Puskesmas Bambulung itu memiliki riwayat kontak erat dengan warga Bartim berstatus PDP positif Covid-19 yang telah meninggal dunia di RS Doris Sylvanus Palangka Raya pada hari Sabtu (18/4/2020) pukul 13:39 WIB.

“Untuk pemeriksaan tersebut semua pegawai Puskesmas Bambulung, dari Kepala UPTD sampai staf. Jumlah semuanya 53 orang,” ucap dr. Simon Biring, Rabu (29/4/2020).

Dirinya menjelaskan, selain pegawai puskesmas yang mengikuti rapid test di RSUD Tamiang Layang, untuk keluarga almarhum dan kerabatnya juga diperiksa sesuai dengan prosedur Covid-19.

“Nanti kita akan tracking semua yang berhubungan erat dengan almarhum, karena dari riwayat perjalanan sudah bertemu dengan banyak orang,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, almarhum memang bekerja di Puskesmas Bambulung namun sebagai PHL bukan sebagai perawat. Selain itu juga kini zona merah di Kabupaten Barito Timur ada tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Pematang Karau, Dusun Tengah dan Kecamatan Benua Lima dengan jumlah enam orang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“Untuk tindakan saat ini Puskesmas Bambulung diliburkan selama 10 jati ke depan,” pungkas Simon. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *