DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Jalan Menuju Tumbang Anoi Jadi Prioritas Pemkab Gumas

"Jadi bukan semata-mata dalam rangka napak tilas perjanjian damai suku Dayak yang digelar tanggal 22-24 Juli 2019 saja," ungkapnya, Rabu (17/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong mengatakan, pembenahan jalan menuju Desa Tumbang Anoi Kecamatan Damang Batu merupakan salah satu program prioritasnya selama menjadi kepala daerah.

“Jadi bukan semata-mata dalam rangka napak tilas perjanjian damai suku Dayak yang digelar tanggal 22-24 Juli 2019 saja,” ungkapnya, Rabu (17/7/2019).

Menurutnya, perbaikan jalan tersebut sebenarnya merupakan komitmen dirinya bersama Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing.

“Kami menginginkan agar akses jalan masyarakat di sana lebih lancar, tidak terganggu jalan berlubang, jembatan rusak dan lain sebagainya,” jelas Jaya.

Berdasarkan kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu, jalan menuju Desa Tumbang Anoi sudah mulai diperbaiki secara bertahap. Pun halnya dengan jembatan yang semula rusak dibeberapa sisi.

“Saya sudah perintahkan kepala desa dan camat setempat untuk menyiapkan akomodasi di Betang Damang Batu yang menjadi pusat kegiatan. Termasuk kebersihan lingkungan dan lain-lain juga sudah siap,” sebutnya.

Perbaikan akses jalan menuju Desa Tumbang Anoi merupakan salah satu program strategis guna meningkatkan jumlah wisatawan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa sejarah Betang Damang Batu sangat terkenal seantero pulau Kalimantan. Kami menginginkan agar di Tumbang Anoi menjadi pusat wisata sejarah,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!