DPRD KatinganKatingan

ESI Katingan Gelar Turnamen Mobile Legend

"Sudah enam kali turnamen e-sport kita laksanakan, dan harapannya untuk event selanjutnya ada perhatian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Katingan,"Harapnya.

Kasongan – E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Katingan menggelar turnamen dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.
Turnamen yang diadakan yaitu Mobile Legend (ML), bertempat di cafe town coffe, kasongan.

Ketua ESI Kabupaten Katingan Dodie Iskandar, SH., menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memperingati HUT RI juga untuk melihat potensi dari para player yang berlaga.

“Dalam turnamen ini kita juga memantau para player yang memang berpotensi, sehingga nantinya jika ada event tingkat provinsi bisa kita tarik untuk membela Katingan,”Ujar Dodie, sabtu (27/8/2022) malam, sembari memantau jalannya pertandingan.

Ketue ESI Katingan ini menyebutkan, bahwa kegiatan turnamen E-Sport untuk tahun 2022 ini sudah dilaksanakan enam kali. Dan turnamen kali ini diikuti sebanyak 16 tim dengan jumlah player 96 orang yang semuanya berasal dari Kabupaten Katingan.

“Sudah enam kali turnamen e-sport kita laksanakan, dan harapannya untuk event selanjutnya ada perhatian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Katingan,”Harapnya.

Harapan untuk kedepannya lanjut Dodie, ada bantuan dan suport penuh dari Pemerintah Daerah melalui KONI, mengingat pada pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang akan datang cabang E-Sport juga dipertandingkan.
Turnamen ini dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 27-28, dan disponsori oleh CV. Setia Indah.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *