Palangka Raya

Fairid Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Kesehatan

Foto : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengajak masyarakat kota setempat untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan.

Menurutnya, meski pandemi Covid-19 sudah melandai di Tanah Air, namun diharap menjadi pengalaman bagi seluruh masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Seiring melandainya Covid-19 di Tanah Air, diharapkan dapat menjadi momentum bagi semua lapisan masyarakat agar senantiasa memperkuat kualitas kesehatan,” ungkap Fairid, Kamis (9/3/2023), di Palangka Raya.

Adapun dimaksud memperkuat kualitas kesehatan lanjut dia, yakni dengan cara konsistensi menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat atau PHBS.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan lain sebagainya yang erat kaitannya dengan pola PHBS, hendaknya bisa menjadi kebiasaan.

“Sebagaimana anjuran kementerian kesehatan, masyarakat diminta tetap menguatkan kembali PHBS,” ujar Fairid.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Cantik (julukkan Palangka Raya) ini mengungkapkan, pentingnya masyarakat menguatkan kembali PHBS tidak lain sebagai dasar untuk membentuk kekuatan dan daya tahan tubuh masyarakat agar tetap memiliki kualitas kekebalan, sehingga tidak terinfeksi penyakit.

“Dengan menguatkan kembali PHBS dapat membentuk kondisi kesehatan masyarakat
jangka panjang. Baik itu dalam
situasi dan kondisi pandemi maupun tidak,”tambahnya.

Fairid berharap, kebiasaan menerapkan gaya hidup bersih dan sehat dapat menjadi budaya yang tidak mengenal batasan waktu. Bila bisa dijalankan dengan konsisten, maka akan didapat kesehatan yang sempurna bagi daya tahan tubuh.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!